Beranda ADVERTORIAL H. Hamsiah Caleg Perempuan yang dicintai konstituennya

H. Hamsiah Caleg Perempuan yang dicintai konstituennya

63

TANAHBUMBU – Saat ini memasuki tahapan kampanye pemilu 2019. Kampanye dapat dilakukan oleh partai, calon presiden dan wakil predisen, calon legislatif baik ditingkat pusat maupun daerah yang sesuai dengan Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilu.

Terkhusus di kabupaten tanah bumbu daerah pemilihan 3 (dapil) meliputi kecamatan satui dan kecamatan angsana memperebutkan 8 kursi.

Menarik ditunggu sebab tidak hanya politisi laki-laki tetapi juga politisi berasal dari emak-emak yaitu H. Hamsia, S.E. yang berangkat dari PAN dengan nomor urut 5.

“H. Hamsiah, S.E. salah satu politisi perempuan terkemuka yang dimiliki wilayah dapil 3. Beliau terpilih kemarin saat pemilu 2014 sehingga popularitasnya tinggi. Selama ini beliau pedulu terhadap pendidikan, pembangunan, dan ekonomi di dapil 3 ini.” Ucap Danang Subandono salah satu warga satui pada hari selasa (25/09/2018).

Danang Subandono menjelaskan bahwa beliau beda dari yang lainnya baik kepeduliannya, disaat diajak silaturahmi selalu ada waktu dan juga peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan misalnya seperti anak yatim piatu.

Ditempat terpisah Ibu H. Hamsiah menyampaikan terimakasih atas penilaian masyarakat terhadapku. “Ini semata-mata bentuk pengabdianku dan diniatkan untuj ibadah. Memang betul salah satu misi yang kubawa sebagai caleg DPRD yaitu pendidikan, ekonomi masyarakat dapil 3. Kita tau dapil 3 khususnya kecamatan satui pekerjaan utama masyarakatnya adalah bekerja ditambang, jika tambang tidak ada lagi disini tentu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat setempat.”

Oleh karena itu kita perlu merumuskan sesuatu agar ekonomi masyarakat di satui tetap tumbuh. Salah satunya adalah Melalui campur tangan pemerintah dalam bentuk pelatihan-pelatihan ekonomi krearif, atau potensi-potensi lainnya yang perlu diangkat dan dibantu oleh pemerintah. Ini salag satu yang kuperjuangkan nanti agar masyarakat difasilitasi dan dibekali sebelum betul-betul tambang disini habis. Terangnya

Kabupaten tanah bumbu terdiri dari 4 daerah pemilih (dapil) yang kesemuanya jumlah kursi yang akan diperebutkan sebanyak 35 kursi. Dan dapil 3 jumlah pemilihnya terkhusus kecamatan satui yaitu Laki-laki 17.683, perempuan 16.564, total 34.247 pemilih tersebar di seluruh 177 TPS. (AM)