Beranda DAERAH Ibu Jubaida Berjuang Bersama Anaknya

Ibu Jubaida Berjuang Bersama Anaknya

97

KALSEL.KABARDAERAH.COM – Warga Kapuas Melalang buana sampai ke perbatasan tanah laut – tanah bumbu. Dalam rangka mencari sumbangan untuk membelikan kursi roda anaknya. Anaknya mengalami gangguan pertumbuhan karena kepalanya kelebihan cairan yang menyebabkan ukuran kepala membesar tidak seperti ukuran normal biasanya.

Ibu Jubaidah mengatakan bahwa anak saya sudah dioprasi 2x di RS. Ulin Banjarmasin waktu itu dibantu wartawan. “Saya sampai kesini karena di daerahku susah dapat bantuan. Disini saya meminta hanya sebatas mencari dana 3 juta buat beli kursi roda anak. Sebab dibanjar harganya segitu.” Ucapnya
Suaminya dikampung kerja bertani. Sehingga untuk biaya perobatan dan keperluan lainnya masih kurang. Ibu Jubaidah Berasal dari Kabupaten Kapuas, kecamatan kapuas timur, desa anjir serapat baru.

“Setelah cukup 3 juta saya akan krmbali ke Banjarmasin dan pulang ke rantau. Saya sama anak di satui tinggap di rumah orang yang sudah membantu. Mohon doanya agar penyakit anakku segera sembuh, kasian anakku tidak bisa berdiri atau lainnya. Semuanya dibantu padahal usianya sudah 12 tahun.” Ucapnya kepada kabardaerah.com pada hari sabtu (29/09/2018).

Salah satu tokoh pemuda satui Alfatih menyampaikan minta tolong kepada warga yang lewat di jalan perbatasan tanah bumbu – tanah laut yang jembatannya diperbaiki jika ada ibu dan anak disitu tolong dibantu. Kita gotong royong Insaallah dapat membantu ibu tersebut membelikan kursi roda anaknya. Terangnya

Diharapkan pemerintah agar membantu rakyatnya untuk keluar dari kesulitan tersebut. Apalagi ini menjadi kebutuhan dasar warga negara yaitu kesehatan. (AM)