Beranda FOKUS Abdul Hamid Hadiri Kegiatan K2MI di MI Miftahussalam

Abdul Hamid Hadiri Kegiatan K2MI di MI Miftahussalam

29

KALSEL.KABARDAERAH.COM – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah atau yang sering disebut K2MI pada bulan ini dilaksanakan di MI Miftahussam Kecamatan Satui.

Kegiatan K2MI ini dilaksanakan pada kamis (15/03), agenda ini merupakan kegiatan bulanan yang merupakan agenda silaturahmi antar guru sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu.

K2MI ini dilaksanakan oleh konsensus kepala sekolah serta guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan diketuai oleh Ahyani.

Dalam sambutannya, Ahyani berharap agenda rutin ini dapat meningkatkan kinerja guru dalam mengabdi.
“Semoga agenda K2MI ini mempunyai dampak terhadap kinerja guru dan totalitas pengabdian dalam mengajar”.

Turut pula berhadir pengawas madrasah Ibtidaiyah, Darwis. Darwis menyampaikan bahwa setiap agenda yang dilaksanakan harus membuahkan hasil bagi guru-guru dan peserta didik yang dibina.

Dalam agenda K2MI tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pokjawas Kemenag Tanah Bumbu, Abdul Hamid yang membahas tata cara membuat soal yang Berstandar Nasional.

Hal ini dalam rangka mempersiapkan UAMBN MI, agar para guru MI secara teknis mengetahui bagiamana soal dibuat, seperti apa langkahnya dan bagaimana membuat soal yang baik yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Abdul Hamid menekankan bahwa
“Guru sebagai tanggung jawab peradaban masa yang akan datang tetaplah optimis dalam mengajar dimulai dari yang sederhana dan Istiqomah, harapan kita bersama akan membuahkan hasil yang baik kedepannya. Tutup Abdul Hamid. (ASH)