Beranda DAERAH Alhamdulillah Keluarga Yang Diduga Terindikasi Stunting Sudah Ditangani

Alhamdulillah Keluarga Yang Diduga Terindikasi Stunting Sudah Ditangani

63

TANAHBUMBU.KABADAERAH.COM – Setelah beredarnya informasi tentang adanya warga yang diindaksi keluarga stunting pemerintah daerah langsung kelapangan menindak lanjuti informasi tersebut.

Informasi beredar hari minggu (29/07), malamnya sekitar jam 20.00 waktu setempat dari puskesmas satui langsung ke lokasi dan menyampaikan beberapa hal yang salah satunya senin jam 11.00 wita akan mengunjungi lagi untuk mengecek gizi anak dan keperluan lainnya yang dibutuhkan keluarga pak Iwan.

“Tadi ada beberapa orang kesini yaitu Kepala desa, puskesmas, kecamatan, dinas sosial, dinas kesehatan dan dispenduk capil. Dalam rangka silaturahmi dan memeriksa anak-anak saya, hasilnya yang anak ke dua ulun kekurangan gizi kalau bayi dan anak yang tua normal. Dan tadi juga kami diberi makanan bergizi buat anakku dan buat saya selaku ibu menyusui serta akan dibuatkan KK dan Identitas lainnya. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.” Ucap Istri Iwan pada hari senin (30/07).

Kunjungan dari kepala desa, dispendukcapil, dinas kesehatan, dinas sosial dan perwakilan kecamatan dilakukan sekitar jam 11.00 Wita.

“Kami berterimakasih banyak kepada pemerintah desa dan pemerintah kabupaten karena penanganannya sangat cepat. Informasi yang kami sampaikan minggu dan hari seninnya sudah ada tindak lanjut yang nyata. Terkhusus kepada H. Asul (kades), Dr. Ambok Sakkak (staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM) dan Bang Dhin (DPRD Tanah Bumbu) yang memerintahkan pihak terkait untuk segera ditangani keluarga pak iwan.” Ucap Mubarok

Mubarok menjelaskan, kemarin malam senin Bang Ambok dan Bang dhin menginformasikan ke kami kalau hari senin petugas langsung ke lapangan dan membantu keluarga tersebut seperti membantu membuatkan identitas keluarga (KK) dan KTP serta memberikan makanan bergizi buat anak dan ibu bayi tersebut. Dengan identitas KK dan KTP nanti akan semakin mudah buat keluarga bapak iwan mendapatkan fasilitas lainnya yang disediakan daerah seperti berobat gratis maupun bantuan lainnya. (AM)