Beranda DAERAH Bambang Hari Purnama, Lakukan Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Bambang Hari Purnama, Lakukan Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

8

KALSEL.KABARDAERAH.COM— Bambang Hari Purnama, selaku anggota DPR RI komisi III bidang Hukum, HAM dan Keamanan Nasional yang juga merupakan anggota MPR RI, pada Kamis (08/02), melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Rapat Dengan Pendapat (RDP) bersama masyarakat Kelurahan Kertak Hanyar.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar dan Rapat Dengan Pendapat (RDP), bertempat di Balai Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Sosialisasi dan RDP ini dihadiri dari berbagai lapisan masyarakat sampai kalangan mahasiswa.

Mulai dari Ketua RT dibeberapa Rukun Tetangga di Kelurahan Kertak Hanyar sampai, Sekretaris Lurah Kertak Hanyar yang mewakili kepala lurah, karena sedang perjalanan dinas keluar daerah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Kapolsek Kertak Hanyar, Joni Arif, yang mendampingi Bambang Hari Purnama, dalam mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ini.

Dalam sosialisasi Empat Pilar, Bambang Hari Purnama yang menjadi Narasumber menyampaikan bahwa, Empat Pilar dalam Negara Indonesia tidak bisa dipisahkan, karena seluruhnya saling satu kesatuan.

“Dalam Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI semuanya saling satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan”

“Pancasila terbagi menjadi lima unsur yang saling berkaitan satu sama lainnya, UUD dasar merupakan dasar hukum Bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika yang menyiratkan perbedaan pasti ada tetapi harus bersatu, dan NKRI yang merupakan harga mati bagi kita seluruh rakyat Indonesia.

Setelah kegiatan Sosialisasi Kebangsaan Empat Pilar selesai disampaikan, oleh Bapak Bambang Hari Purnama, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Rapat Dengan Anggota (RDA).

Dalam RDA, Berbagai kalangan masyarakat memberikan aspirasinya tentang keadaan dan permasalahan di masyarakat, baik yang menyangkut pelayanan, anggaran, sampai usulan perbaikan.

Setelah semua aspiasi masyarakat tersampaikan, seluruh aspirasi dan masyarakat itu nantinya akan ditampung dan diperjuangkan di DPR RI oleh Bambang Hari Purnama sendiri, yang merupakan anggota DPR RI. (Rizal KD)