Beranda DAERAH Basic Training HMI Komisariat Persiapan Keguruan Paling Diminati Mahasiswa Se Kalimantan Selatan

Basic Training HMI Komisariat Persiapan Keguruan Paling Diminati Mahasiswa Se Kalimantan Selatan

49

TANAHBUMBU.KABARDERAH.COM – Basic Training HMI Komisariat Persiapan Keguruan Tanah Bumbu Cabang Bajarmasin yang diselenggarakan pada 31 Agustus – 2 September 2018 bertempat dikampus STIT ISPINI Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, sukses diselenggarakan.

Kegaiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program kerja pengurus komisariat sekaligus menjadi agenda wajib dan rutin diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam di tingkatan Komisariat.
Dalam Basic Training (Latihan Kader 1) jumlah pendaftar sebagai peserta sebanyak 34 mahasiswa, yg terdiri dari 7 kampus di kalimantan selatan diantaranya dari STIT ISPINI Tanah Bumbu, STIKES DARUL AZHAR BATULICIN, POLITEKNIK BATULICIN, STIT DARUL ULUM KOTABARU, UNISKA BAJARMASIN, AKFAR ISFI BANJARMASIN, dan STAI RAKHA AMUNTAI.

Dari 34 Perserta yg mendaftar sebanyak 22 perserta dinyatakan lulus dalam Basic Training ini, sebanyak 12 perserta lainnya di haruskan mengulang kembali di basic training berikutnya disebababkan ketatnya proses perkaderan yang ada di lintas komisariat di Kab.Tanah Bumbu.

Ketua panitia M.Nasrullah menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada semua pihak yg hari ini terlibat dalam proses basic training ini terutama perserta, panitia, pengurus komisariat, pengurus cabang, BPL Cabang Banjarmasin, Alumni HMI, Kampus STIT ISPINI serta pihak pihak yang tentunya berperan dalam kegiatan ini. Insyallah basic training akan kembali diselenggarakan oleh kader lintas komisariat di kab. Tanah Bumbu di akhir tahun 2018 dan dilanjutkan di awal tahun 2019.

Irwan Selaku Sekum Komisariat Tanah Bumbu Dan Muhlidinal Husna Selaku Ketua Umum menyampaikan LKI yang diselenggarakan oleh Kom.Pers Keguruan Tanah Bumbu paling diminati oleh Mahasiswa Lintas kampus di Kalimantan Selatan terbukti dengan para pendaftar dan kehadiran mahasiswa dari lintas Kampus senada juga yang disampaikan Ketum Komisariat pers. Keguruan Suardi menyampaikan kepada media Perjuangan kita adalah peradaban pemuda yang perlu ditingkatkan SDMnya sebagai Resolusi persiapan Agent Of Change Yang berkualitas.

Mayang Sari Salah Satu Mahasiswi Asal Tanah Laut peserta Basic Training menyampaikan pelaksanaan kali ini menjadi berbeda dari sebelumnya yakni mayoritas Narasumber itu terdiri dari kader-kader lintas komsat Tanah Bumbu yang tidak kalah berkualitas dibandingkan Alumni HMI, Tokoh Pemuda,Aktivis yang biasa menyampaikan materi.

Inilah Ciri Khas HMI tanah Bumbu yang menunjukkan tingkat Kualitas Kader yang mampu memberikan materi kepada Mahasiswa sebayanya Tutupnya. (AM)