Beranda HEADLINE BEM Poltek Batulicin Akan Adakan Pelantikan Sekaligus Dialog Kepemudaan

BEM Poltek Batulicin Akan Adakan Pelantikan Sekaligus Dialog Kepemudaan

56

KALSEL.KABARDAERAH.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Batulicin akan menggelar pelantikan BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sekaligus menggelar Dialog kepemudaan.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada, Kamis (29/03) di Aula PKK Kapet Batulicin kab.Tanah Bumbu Kalimantan Selatan .

Kegiatan pelantikan tersebut mengundang seluruh organisasi kepemudaan di tanah bumbu, Pelajar SMA, Pengurus BEM se Kab.Tanah Bumbu , Ormawa kampus, LSM dan lain sebagainya.

Tidak hanya pelantikan seperti biasanya, pelantikan BEM ini akan dibuat berbeda dari biasanya yakni pelantikan sekaligus dialog kepemudaan agar menambah rasa kebersamaan dalam istilah “Chake and Balance”.

Saling memberi dan menerima yang pada intinya saling menguntungkan kata Suardi sebagai ketua pelaksana saat ditemui wartawan kabardaerah.com.

Dalam dialog kepemudaan tersebut, yang bertindak sebagai Keynote Speaker adalah Direktur Politeknik Batulicin Fahrani S.Pd., M.SI. dan akan menghadirkan Narasumber lainnya seperti, Adi khaidir selaku Sekretaris Umum DPD KNPI Kab.Tanah, Presidium KAHMI Tanah Bumbu yang juga seorang pengusaha asal Batulicin.

Tidak hanya itu, tutur Suardi, sebagai pelaksana kita akan mengahdirkan pula narasumber lainnya, salah satu pengurus AMSA (Asean Muslim Student Association) Yang saat ini masih tahap konfirmasi disebabkan masih berada diluar daerah.

Dialog kepemudaan tersebut akan mengangkat tema “Integrasi Pemuda Akademis Berbasis Intelektual Dalam Perannya Sebagai Pilar Pembangunan Bangsa” berikut dengan sub tema masing-masing narasumber yang telah ditentukan .

Suardi melanjutkan, kegiatan ini bertujuan menggali potensi intelektualisme mahasiswa Politeknik Batulicin khususnya, dan tamu undangan pada umumnya.

Agar nantinya bisa terintegrasi, berkolaborasi dengan pihak manapun tanpa terkecuali, agar kemajuan di tanah bumbu semakin meningkat dengan tumbuhnya daya peran Pelajar-Mahasiswa putra daerah sebagai ‘Agent of Change.

Kedepan, kita akan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain dalam merealisasikan program kerja BEM untuk meningkatkan peran sebagai pemuda terkhusus yang saya sebutkan tadi di banyak bidang. Tutup Suardi Sebagai ketua Pelaksana. (H.A)