Beranda HEADLINE Sudah Meresahkan, Warga Tangkap Buaya Di Aceh Timur

Sudah Meresahkan, Warga Tangkap Buaya Di Aceh Timur

9

Aceh Timur.Kabardaerah.com – Masih ada dua ekor buaya yang berkeliaran disungai arakundo, masyarakat dihimbau untuk hati – hati, hal tersebut disampaikan Kapolsek pasca pengamanan 1 ekor buaya betina di sungai arakundo Desa Lhok Seuntang, kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur pada Selasa (13/2/1018) sekira pukul 10.00 WIB.

“Dari keterangan warga setempat, saat ini di sungai arakundo masih ada 2 ekor buaya yang masih berkeliaran disungai dengan ukuran yang sama,” ungkap Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto.

Saat penangkapan, dijelaskan Kapolsek, posisi buaya sedang bersandar dipinggir sungai arakundo, tepatnya muara kwala Malehan simpang Ulim dan ditangkap dengan menggunakan Jaring / pukat ikan milik warga.

Usai ditangkap buaya tersebut dibawa oleh warga ke Desa Lhok Seuntang dengan menggunakan sampan (Boat) nelayan dengan cara ditarik.

“Buaya tersebut berhasil dibawa ke Desa Lhok Seuntang sekira pukul 10.00 pagi dan diperkirakan panjang buaya tersebut 5,5 Meter, dengan lebar 80 cm dan bobot lebih kurang 500 kg,” sebut Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dirinya mengatakan telah menghimbau warga, agar berhati – hati apabila melaksanakan kegiatan di sungai, karena masih ada 2 ekor buaya lainnya dan disamping itu Kapolsek juga menghimbau kepada geucik (Kepala Desa) agar menyerahkan buaya tersebut ke BKSDA Aceh Timur. ***

(Hasbuh)