Beranda DAERAH Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Kenalkan Aplikasi “Sasirangan Polda Kalsel” Pada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Kenalkan Aplikasi “Sasirangan Polda Kalsel” Pada Warga

16

KALSEL.KABARDAERAH.COM— Bhabinkamtibmas Polsek Bripka Prihatin bersilaturahmi kerumah warga untuk mensosialisasikan Layanan berbasis web dan android “Sasirangan Polda Kalsel” terhadap warga di Kantor Desa Gelagah Kecamatan Sungai Pandan. Rabu, (14/02/2018).

“Pian wayah ini bisa beurusan wan betakun sambil barabah dirumah pian haja (anda saat ini bisa berurusan dan bertanya sambil berbaring di rumah anda saja)”, terang Bripka Prihatin, dalam sosialisasinya kepada warga menyangkut aplikasi layanan dan informasi berbasis web dan android dari Kepolisian ‘SASIRANGAN POLDA KALSEL.

Bripka Prihatin menerangkan kepada warga di Desa Gelagah, banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh dari layanan tersebut.

Menurutnya, warga yang ingin bertanya/ingin mengetahui sesuatu, serta ingin mengurus sesuatu tentang Kepolisian. Maka layanan berbasis web dan android Sasirangan Polda Kalsel, siap memberikan layanan dan laporan pemberitahuannya/info Kepolisian online 24 jam.

Dalam sosialisasinya Bripka Prihatin juga menjelaskan, fitur-fitur layanan Kepolisian apa saja yang ada didalam aplikasi berbasis web serta android dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Seperti berupa layanan SKCK, Perijinan, Pengawalan, Pengaduan, Tombol darurat serta fitur laporan informasi layanan kepolisian berupa SP2HP, Peta Kantor Polisi, yang kesemuanya itu cukup hanya dengan mengunduh Aplikasi “SASIRANGAN POLDA KALSEL” di Hp berbasis android dari type 3G sampai 4G di Play Store yang tersedia di Hp masing-masing.

Dijelaskan pula oleh Bhabinkamtibmas, layanan kepolisian berbasis web dan android “SASIRANGAN POLDA KALSEL” ini didedikasikan kepada masyarakat, sebagai perwujudan yang serius dari Kepolisian agar masyarakat dapat lebih mudah, ringkas cepat, dan praktis dalam hal pelayanan publik Kepolisian.

Sehingga warga penggunanya tidak perlu bersusah payah lagi, karna cukup dengan membuka aplikasi Sasirangan Polda Kalsel dengan Hp dirumahnya, sudah dapat mengetahui dan terlayani apa yang berhubungan dengan pelayanan publik Kepolisian.

Bripka Prihatin juga membantu warga binaanya mendownload dan melakukan registrasi, dan mengajari cara menggunakannya. Sehingga aplikasi Sasirangan Polda Kalsel, akhirnya bisa dipahami dan bisa digunakan oleh warga Desa Gelagah.

Disela-sela sosialisasi tentang Layanan online Kepolisian “SASIRANGAN POLDA KALSEL”, Bhabinkamtibmas juga menyisipkan pesan dari Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK. MH dan Polsek Alabio, agar warga dalam mempergunakan jaringan berbasis teknologi informasi (TI) secara arif dan bijak.

Diharapkan jangan dijadikan sebagai sarana menyebar dan membikin berita bohong atau Hoax, fitnah, menghujat, Sara, mengancam, dan penipuan, karna Kepolisian akan menindak tegas dengan saksi hukum yang mengaturnya,” terang Kapolsek Alabio selaku pimpinan langsung di wilayah hukum Kecamatan Sungai Pandan.

Diakhir Sosialisasi Bripka Prihatin mengharapkan, agar pembelajaran yang di beritahukan yang pada akhirnya bisa dimengerti, dipahami, serta dipergunakan oleh warga Desa Gelagah, dapat di beritahukan dan diajarkan juga kepada warga Desa Gelagah yang lainnya,dan selama sosialisasi kegiatan berlangsung aman damai sesuai dengan yang diharapkan. (KD Yuli)