Beranda POLITIK Edhi Promono Akan Pecat Kader Demokrat yang Berkhianat

Edhi Promono Akan Pecat Kader Demokrat yang Berkhianat

58

Badan Pembina Organisasi Keanggotaan (BPOK), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Promono Ehdi Wibowo, pada Kamis, (22/03), turut hadir diacara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat DPD Kalsel di Hotel Aria Barito.

Saat di wawancarai wartawan beritabanjarmasin.com selesai acara, Promono Ehdi Wibowo menyatakan siap melakukan tindakan tegas dan bijaksana terhadap kader yang berkhianat dan mengusulkan bagi ketua yang tidak mampu memenangkan pileg agar mundur.

“Kita realistis, apabila ada kader yang tidak loyal dan berkhianat maka kita pecat, Adapun jika pimpinan daerah Demokrat tidak mampu memenangkan pileg, maka saya mengusulkan agar cepat mundur.”

Motivasi yang dilontarkan Edhi ini tidak lain untuk memompa semangat kader Demomrat untuk totalitas dalam memenangkan pileg 2019 mendatang.

Ditekankan Edhi, menang adalah target harga mati. Jika pihaknya ingin mengulang kembali kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2004-2009 lalu.

Edhi mengakui, kekalahan pada 2014 karena ada kader yang terjerat korupsi, akibatnya suara partai ini anjok.
Hal itu pun tergambar dikursi DPRD Kalsel, pada Pileg 2004 Demokrat mendudukan 9 kader di DPRD Kalsel. Namun 2014 hanya 4 kader Demokrat yang mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kalsel.

Senada dengan Edhi, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian, berjanji akan menjalani konsekuensi itu jika ia gagal mengembalikan kejayaan partai Demokrat. Ia optimis mampu mendongkrak suara Partai Demokrat di Kalsel.

Atas dasar itu, Rusian akan memasukan calon yang punya kemampuan untuk masuk dalam daftar calon legislatif 2019 mendatang. Saat ini pihaknya masih melakukan penggodokan.

“Niat kita untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat sudah bulat,” tekan pengusaha yang satu ini selepas pembukaan Musyawarah Cabang pagi tadi.