Beranda DAERAH Gagal Berangkat Umrah, Travel Tak Kunjung Kembalikan Uang Di Aceh Utara

Gagal Berangkat Umrah, Travel Tak Kunjung Kembalikan Uang Di Aceh Utara

16

Aceh | Kabardaerah.com – Gagal berangkat Umrah karna sakit, uang yang nominalnya hampir menyentuh angka 10 juta milik Sabitah (75) sampai saat ini belum dikembalikan oleh pihak Agen perjalanan Travel dan Umrah PT. Istiqlal, Selasa (21/2/2018).

Saat ditemui dikediamannya di Desa Babah buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Nek Sabithah tampak terlihat lesu dan matanya berlinang – linang sambil menceritakan perihal tersebut kepada wartawan Kabardaerah.com.

“Awalnya saya mau berangkat umrah dengan Travel istiqlal tersebut, karena diajak oleh salah seorang pimpinan salah satu Dayah yang ada di Sawang. Setelah itu saya diminta menyetor uang sebesar Rp.19.900.000, karena saya pengen ke tanah suci maka tanah warisan dari orang tua saya jual,” Kisah Nek Sabithah.

Namun, Lanjutnya, Satu minggu sebelum keberangkatan, kami calon jamaah disuntik Vaksin. Setelah itu, saya jatuh sakit dan harus di opname, sehingga saya gagal berangkat umrah,” ceritanya.

“Saat saya dirawat di RS Arun, saya meminta kepada anak saya untuk memberitahukan kepada pihak agen travel istiqlal, tapi tidak ada tanggapan dari mereka dan setelah satu bulan dari jadwal keberangkatan tidak ada tanggapan dari pihak travel untuk mengembalikan uang saya,” terang Wanita paruh baya itu.

“Saya mohon kepada pihak Travel Istiqlal, kembalikanlah uang nenek yang sudah tua ini Nak, karna cuma itu yang nenek miliki,” Cerita nek Sabitah sambil menangis.

Sementara itu pihak Travel istiqlal saat dikonfirmasi Kabardaerah.com melalaui Devisi pelayanan, Aulia Agustiar membenarkan bahwa Sabitah mrupakan calon jamaah yang gagal berangkat.

“Mengenai pengembalian uang, itu kami harus berkoordinasi dulu dengan mitra kami yang ada di Sawang dan itupun tergantung pimpinan istiqlal,” terang Aulia.

Dalam hal ini, wartawan Kabardaerah.com mencoba menghubungi Drs. Khairul selaku pimpinan travel istiqlal namun tidak diangkat, kemudian lanjut dengan pesan singkat via SMS dan Whatsaap dirinya pun tidak merespon.

Laporan : junaidi
Editor : Muhammad Hasbuh