Beranda DAERAH HMI-KAHMI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal Di Hotel Putri Duyung Pagatan

HMI-KAHMI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal Di Hotel Putri Duyung Pagatan

85

TANAHBUMBU.KABARDAERAH.COM – Himpunan Mahasiswa Islam lintas Komisariat di Kab.Tanah Bumbu selenggarakan Halal Bihalal bersama Prof. Dr. H. Kamrani Buseri MA. di Hotel Puteri Duyung Pagatan Kab.Tanah Bumbu, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Agenda ini guna memperkuat jalinan silaturahmi antar Alumni dan kader HMI Khususnya yang ada di Kab. Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Ketua Pelaksana Halal Bihalal, Irwan yang merupakan kader HMI Komisariat Tanah Bumbu mengatakan Halal bihalal ini adalah salah satu momen yang bisa mempererat ikatan kekeluargaan antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Tanah Bumbu. Selain dari itu dalam halal bihalal ini juga memperkenalkan HMI Komisariat Persiapan Keguruan yang baru saja di bentuk beberapa minggu yang lalu, Insyallah akan mengadakan Basic Training Perdananya pada 31 Agustus -2 September 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh banyak kalangan baik dari pengusaha, Birokrat, Politisi, Pendidik yang berhimpun di KAHMI (Korps Alumni HMI Tanah Bumbu), turut berhadir pula pengurus MW KAHMI Kalsel, Mantan Ketum BADKO Kalsel-Teng 2014-2016 Syatria Adymas Pranajaya S.Pd.,M.SI, Para dosen kampus STIT ISPINI Tanah Bumbu yang mana kampus tersebut akan menjadi tuan rumah Basic Training HMI Komisariat Persiapan Keguruan, ungkap Irwan, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Fahrani S Pd.,M.SI Penggagas agenda ini yang merupakan Direktur Politeknik Batulicin menyampaikan bahwa. “Kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan momentum silahturahmi sekaligus menjadi kesempatan untuk saling berbagi dan memahami tugas dan tanggung jawab kita sebagai kader  maupun alumni HMI yang berada di tanah bumbu ini”. Ungkapnya Direktur Politeknik Batulicin dan alumni HMI itu.

Pada kesempatan ini pula Presidum Majelis Daerah KAHMI, Adi Hadir Putra S.E menyampaikan kondisi kaderisasi HMI hari ini di tanah bumbu sangat dinamis dan terjadi percepatan dan tentunya akan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah dan bangsa kedepan, karenanya KAHMI sangat mendukung penuh kader HMI di tanah bumbu terkhusus dalam hal persiapan Penyelenggaraan Basic Training kedepan. Kata Pengusaha Asal Batulicin.

Dalam Halal Bihalal ini Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA membagikan berbagi pengalaman dalam berjuang selama menjadi Mahasiswa dan berproses di HMI dan memberikan motivasi kepada kader-kader dalam berhimpun kepada kader kader HMI di Tanah Bumbu Agar terus berupaya meningkatkan kualitas diri. (AM)