Beranda DAERAH Kohati Kom.Tanah Bumbu & Kom.Keguruan Gelar Tasyakuran & Evaluasi Pada Milad Kohati...

Kohati Kom.Tanah Bumbu & Kom.Keguruan Gelar Tasyakuran & Evaluasi Pada Milad Kohati 52

11

TANAHBUMBU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat tanah bumbu dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Keguruan menggelar acara milad kohati (korp HMI wati) yang ke 52 di Sekertariat HMI Komisariat Keguruan (22/09/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperingati hari lahirnya kohati yang 52 tahun. kohati terbentuk pada 17 September tahun 1966 di kongres solo, dan menjadi hari besar pada kohati hingga saat ini.

Ada pun kegiatan ini selain di hadiri Pengurus  HMI Komisariat Tanah Bumbu dan HMI Komisariat Keguruan juga di hadiri Pengurus periode pertama HMI Komisariat Tanah Bumbu masa bakti 2015-2017 diantaranya Arisandi Hidayatullah, selaku Ketua umum dan Supandi, selaku   kabid Pengembangan Profesi pada periode tersebut.

Ketua Umum HMI Komisariat Tanah Bumbu Muhlidinal Husna dan Ketua Umum HMI Komisariat Keguruan Suardi menyampaikan apresiasinya kepada kohati kohati di tanah bumbu yang hari ini terus berperan dalam melahirkan muslimah berkualitas insan cita melalui proses kaderisasi di Komisariat ataupun di Kohati itu sendiri, dan tentunya mengapresiasi kohati tanah bumbu dalam mempersiapkan kegiatan peringatan Milad Kohati ke 52 ini

Harapan dari pada kegiatan ini adalah untuk terus mempererat tali silurahim bukan hanya pada kohati tetapi juga seluruh keluarga besar HMI di Tanah Bumbu agar keberadaan muslimah berkuliatas insan cita di tanah bumbu terus beregenerasi hingga dapat menopang peradaban kedepan untuk kemaslahatan umat dan bangsa, disampaikan oleh ketua umum Kohati Komisariat Tanah Bumbu Mariatul Adawiah saat di temui awak media dilokasi kegaiatan.

Ia Melanjutkan, Kohati (Korps HMI Wati) harus mampu Tampil mengambil peran untuk memperbaiki diri dan masyarakat dengan cara menempa diri dan berproses untuk menjadi Da’iyah muda dengan ilmu dan keteladanan Seperti kita tahu bahwa dalam Agama Islam Wanita memiliki peran Central dalam menciptakan peradaban-peradaban terbaik, orang-orang hebat lahir dari rahim-rahim yg hebat pula. Kiranya Kohati kedepan wajib menjadi pembeda diantar wanita-wanita kebanyakan, dengan manampilkan kualitas diri yang terus berupaya memperbaiki lingkungan sekitar dan Khsususnya mempersiapkan diri untuk melahirkan generasi-generasi hebat dimasa yang akan datang. Tutupnya. (Irwan)