Beranda DAERAH Korban Masa Konflik Ditemukan Dalam Sumur Tua

Korban Masa Konflik Ditemukan Dalam Sumur Tua

16

Aceh | Kabardaerah.com – Warga Desa Babah Krueng, kecamatan Sawang, Kabhpaten Aceh Utara digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang diduga korban masa konflik. Rabu (28/02/2018).

Penemuan tulang belulang tersebut pertama sekali ditemukan oleh Muktaruddin (35), warga Paya Rabo ketika sedang menggali Sumur dikebun miliknya.

“Sumur itu sudah lama tidak dipakai, jadi saya gali lagi buat kepentingan dikebun. Saat saya gali, saya menemukan celana. Karena curiga saya lanjutkan lagi, sampai akhirnya menemukan dompet, baju dan celana pendek, serta sisa tulang belulang,” Terang Muktaruddin.

Lanjutnya, “Tapi saat saya temukan kemarin (Selasa -Red), pas mau magrib, jadi saya bungkus lagi dan pulang kerumah dan melaporkan kepada aparatur desa,”.

Selanjutnya, cerita Muktaruddin, “Pagi tadi warga pergi ke kebun saya untuk menggali sumur tua tersebut.”

Pasca pembongkaran sumur tua tersebut, hadir ditengah – tengah warga seorang wanita atas nama Helmiati(40) warga Desa Jurong, Kecamatan Sawang dan mengaku pernah kehilangan suaminya saat konflik melanda Aceh di tahun 2002 Silam.

Dari pakaian yang ditemukan warga, Helmiati belum bisa memastikan bahwa celana dan baju yang ditemukan adalah milik suaminya. Tetapi dari Dompet yang ditemukan dilokasi, dirinya yakin bahwa itu milik suaminya yang diculik oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada masa konflik silam.

Laporan : Junaidi
Editor : Muhammad Hasbuh