Beranda ADVERTORIAL KPU Pessel Tetapkan 15 Parpol Calon Peserta Pemilu

KPU Pessel Tetapkan 15 Parpol Calon Peserta Pemilu

8

PAINAN, KABARDAERAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menetapkan 15 Partai Politik memenuhi syarat sebegai calon peserta Pemilu 2019.

Penetapan tersebut dibacakan pada Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum terhadap Penetapan hasil verifikasi persyaratan Partai Politik calon Peserta Pemilu di ballroom Hanna Hotel Syariah, Painan, Kamis,  (8/2).

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengatakan,  penetapan tersebut berdasarkan hasil verifikasi persyaratan Partai Calon Peserta Politik. Selanjutnya, hasil verifikasi itu akan dikirim ke KPU Sumbar untuk diteruskan ke KPU Pusat.

Epaldi juga mengatakan, hasil verifikasi ini tidak semerta-merta menyatakan Partai politik tersebut lolos sebagai peserta pemilu. Hasil ini, kata dia, akan dilakukan rekapitulasi data di tinggkat Provinsi dan selanjutnya akan menjadi bahan di tingkat KPU RI.

“Nah, pada tanggal 17 Februari ini akan diumumkan oleh KPU pusat terkait penetapan partai calon peserta politik tahun 2019, siapa saja nanti yang lolos dan yang tidak,  ” sebut Epaldi.

Kemudian,  sebut dia,  pada tanggal 18 Februari dilakukan pengundian no urut partai peserta pemilu 2019.

“Kami berharap, setelah ditetapkan no urut,  masing-masing Partai menyiapkan bendera partai lengkap dengan no urut untuk di pajang di KPU, ” sebutnya.

Epaldi mengatakan,  penetapan hasil ini sudah melalui kajian dan tahapan yang berlaku. Alhasil, semua sudah memenuhi syarat dan tak cacat administrasi.

“Berkat kerjasama tim dan keterlibatan Partai, alhamdulillah semua berjalan dengan baik, “sebutnya.

15 Partai Politik tersebut yakni,  Perindo,  NasDem,  PDIP,  PKS,  Gerindra, Demokrat,  Golkar,  PAN,  PPP,  Hanura, PKB, Berkarya,  PBB,  PKPI. ***

( Fmi )