Beranda DAERAH Miftah – Abdan Siap Bawa Perbaikan dan Sinergisitas Untuk DEMA UIN Antasari

Miftah – Abdan Siap Bawa Perbaikan dan Sinergisitas Untuk DEMA UIN Antasari

14

KALSEL.KABARDAERAH.COM— Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) UIN Antasar Banjarmasin semakin mendekati harinya, terjadwal putusan Panita Pemilihan Mahasiswa (PPM), Pemilwa akan diselenggarakan pada Rabu, (28/02).

Berbagai persiapan sudah digerakkan untuk menyambut pesta demokrasi kapuas UIN Antasari, baik dari persiapan panitia, sampai persiapan calon kandidat DEMA UIN Antasari.

Sampai ditutupnya pendaftaran kandidat Ketua DEMA UIN Antasari Banjarmasin, ada tiga pasang kandidat yang mendaftarkan diri dan melengkapi berkas persyaratan.

Salah satu kandidat yang mempersiapkan diri sejak dini untuk pendaftaran calon Ketua DEMA UIN Antasari adalah Miftah Al Farhan selaku calon ketua yang berpasangan dengan Abdan Al Muhajir sebagai wakilnya.

Saat diwawancarai tim kabardaerah.com di Kantor Kopertais seusai melaksanakan agenda tes mengaji. Miftah dan Abdan memberikan alasan mengapa keduanya maju menjadi calon ketua DEMA UIN Antasari.

Miftah menyatakan alasannya maju menjadi calon ketua DEMA UIN Antasari adalah, “Kita mencoba mengevaluasi kinerja satu tahun kepengurusan DEMA UIN Antasari periode sebelumnya dengan memperbaiki segala kekurangan, terlebih dalam membangun sinergisitas dan keharmonisan antar ormawa internal kampus, bahkan juga eksternal.”

Senada dengan Miftah Al-Farhan, Abdan juga memberikan pernyataannya alasan maju menjadi calon ketua DEMA UIN Antasari Banjarmasin.

“Kami mencoba membangun sinergisitas dengan ormawa-ormawa kampus yang setiap periode semakin terkikis, dengan cara membangun kerjasama dan komunikasi yang baik yang nantinya akan berdampak bagi profesionalisme ormawa disetiap bidangnya.

Adapun untuk persiapan tim, Imam Perdana, selaku juru bicara pemenangan Miftah dan Abdan memberikan pernyataan, “Untuk tim kita sudah sangat siap dan terbentuk, karena banyak partisipan dari kedua calon kandidat.

“Seperti diketahui kedua kandidat mempunyai track record sebagai ketua umum di organisasinya masing-masing, dan mempunyai pengalaman organisasi yang lebih serta prestasi yang cukup banyak,” Tutup Imam Perdana.

Track Record Miftah Al Farhan :
Pengalaman Organisasi :
– Ketua Bagian Informasi Organisasi Santri Darul Hijrah (2013/14)
– Ketua Divisi Sosial Keagamaan Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) 2015
– Ketua Umum HMJ Pendidikan Bahasa Inggris UIN Antasari (2017/18),
– Staf Ahli Bidang Pengembangan, dan Pembinaan Anggota (P3A) HMI Komisariat Tarbiyah.

Prestasi yang pernah diraih :
– Juara 3 Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan
– Juara 3 Musabaqah Syarhil Qur’an pada MTQ Nasional XLVI Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2014
– Juara 2 Musabaqah Syarhil Qur’an pada MTQ Nasional XLVIII Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016

Track Record Abdan Al Muhajir :
Pengalaman organisasi ;
– Sekretaris Umum Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) UIN Antasari (2015)
– Anggota HMJ Perbankan Syariah (2015/16)
-Ketua Umum UKM ASRI (2016)
-Ketua Umum HMI Komisariat Syariah (2018)

Prestasi yang pernah diraih :
– Juara Debat Ilmiah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

(Rizal KD)