Beranda HEADLINE O2SN Tanah Bumbu Diharapkan Mampu Menjuarai Turnamen di Tingkat Provinsi

O2SN Tanah Bumbu Diharapkan Mampu Menjuarai Turnamen di Tingkat Provinsi

48

KALSEL.KABARDAERAH.COM – MGMP Olahraga baru saja melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bertempat di Satuan Mako Brimob Polda Kalsel Deta Semen A Pelopor kecamatan Batulicin, pada Kamis (15/03).

O2SN pada tahun ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga, yaitu atletik, pencak silat, karate, bulutangkis, dan renang.

Dimana hasil pertandingan hanya diambil pemenang utama atau juara satu yang akan diutus mewakili kabupaten Tanah Bumbu.

I Wayan, selaku kordinator Cabang Olahraga Atletik menyampaikan,
“hari ini kami melaksanakan O2SN dimana tujuan utama O2SN adalah menjalin Silaturahmi dan mencari pemenang yang akan mewakili kabupaten”Tuturnya.

“Ada 5 perlombaan di O2SN tahun ini, sedangkan saya diamanahi sebagai kordinator cabor atletik.” Tambahnya.

Pertandingan ini diikuti oleh seluruh sekolah SMK se kabupaten Tanah Bumbu dengan total peserta putra 16 dan putri 15.”

“Meskipun pelaksanaan O2SN tahun ini semakin baik, tetapi didalam kepanitian ada perbedaan-perbedaan pendapat, dengan perbedaan itu ibarat memasak ada bumbu-bumbu penyedap rasa yang berbeda apabila disatukan dan diracik dengan pas maka rasanya pun nikmat” Pungkas I Wayan.

Semoga nanti yang mewakili Tanah Bumbu dapat meraih juara ditingkat provinsi, sehingga mewakili provinsi Kalimantan Selatan di kancah nasional,” Tutupnya.

Sebagaimana diketahui, O2SN Kabupaten Tanah Bumbu di ikuti seluruh SMK Negeri maupun Swasta se Kabupaten Tanah Bumbu dengan jumlah 19 sekolah yang tersebar disepuluh kecamatan.

Sementara itu, yang mewakili cabang olahraga atletik putra pada tahun ini yaitu SMKN 1 Simpang Empat dibawah asuhan Bapak Iskandar.

Cabang Olahraga Bulutangkis putra diwakili oleh siswa SMKN 1 Satui Yang didampingi oleh Adi Panjaitan. (AM)