Beranda FOKUS Pelembayan Membutuhkan  Perhatian Serius

Pelembayan Membutuhkan  Perhatian Serius

1

SUMBAR.KABARDAERA.COM– Anggota DPRD Kabupaten Agam meminta perhatian terhadap palembayan harus lebih besar pada masa mendatang. Sebab kecamatan ini sangat potensial namun  masih termasuk dalam daerah tertinggal di Kabupaten Agam.

Anggota DPRD Agam jondra Marjaya didampingi Rizki Abdillah, Senin, (19/2) mengatakan, pemerintah daerah harus memberikan perhatian khusus ke Kecamatan Palembayan.

Dikatakannya, persoalan jalan, guru honor juga butuh perhatian terutama soal gaji-gaji mereka, kalau bisa diusulkan untuk menjadi PNS. Kemudian ada di Palembayan saat ini irigasi perlu diperhatikan karena banyak yang jebol, sehingga banyak lahan pertanian beralih fungsi.

” Banyak hal-hal yang terus didorong dari Pelembayan, kecamatan ini memiliki banyak potensi. Hal ini juga kami tekankan saat hadiri Musrenbang untuk tahun 2019, Kecamatan Palembayan, di Aula Kantor Camat Palembayan, Kamis (15/02/2018) kemarin,” katanya.

Tidak hanya itu, pasar-pasar dan sarana olagraga seperti lapangan bola, basket dan lain sebagainya juga harus diperhatikan tentang kejelasan tanahnya, jangan sampai nanti terjadi masalah terkait dengan tanah. Karena sarana olahraga ini saat berguna bagi generasi muda untuk terjauh dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas

Ia juga menyampaikan kepada Dinas Periwisata agar memberikan perhatian kedapa Kecamatan Palembayan karena masih banyak potensi-potensi wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah menyebut melalui humas Dprd Agam Hasneril pembangunan jalan dari Padang Koto Gadang ke Matur untuk diberikan dukungan bersama-sama agar dapat berjalan lancar.

” KK miskin perlu juga jafi perhatian pemerintah,  masih banyak keluhan dari masyarakat terkait dengan pemabagian raskin. Jalan juga,  jalan tersebut, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar ,” ujarnya. **

(gunawan/rel)