Beranda TERBARU Pemerintah Bantu Kebutuhan Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin

Pemerintah Bantu Kebutuhan Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin

12

ACEH.KABARDAERAH.COM – Ribuan masyarakat yang didominasi oleh jama’ah sirul mubtadin se Peureulak Raya, padati halaman masjid Baitun Nasihin yang berlokasi di Desa Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur pada Minggu (18/2/2018).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan dalam rangka Zikir Akbar pada Hari Ulang Tahun (Haul) Forum Masjlis Ta’lim Sirul Mubtadin yang ke 3 dan sekaligus memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un atau akrab disapa Linud dalam penyampaiannya mengatakan, pemerintah Aceh Timur akan membantu kebutuhan besar Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin yang ada di Aceh Timur.

“Kami tetap mendukung, apa yang dibutuhkan oleh Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin, namun hal – hal yang besar, kebutuhan kecil silahkan ditanggulangi sendiri,” sebut Wabup sambil tertawa.

Sembari memberikan petuah dukungannya terhadapterhadap Jama’ah Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin diakhir penyampaiannya ia kembali menegaskan, bahwa pemerintah akan membantu kebutuhan besar yang dibutuhkan Oleh Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin.

“Kamo (Kami -Red) dari pemerintah tetap mem Back Up kebutuhan yang Rayek – rayeuk dalam kegiatan Sirul Mubtadin,” sebut Wakil Bupati Aceh Timur.

Menyahuti hal tersebut, Koordinator Sirul Mubtadin Peureulak Raya menyebutkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan Sound Syistem dan tenda yang akan digunakan dalam setiap kegiatan serupa Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin di Kabupaten Aceh Timur.

“Jama’ah yang hadir ini kami prediksikan hanya setengah dari jumlah keseluruhan jama’ah sirul mubtadin di Peureulak Raya, dan tenda – tenda yang ada sudah penuh dipadati oleh jama’ah. Jika seluruh jama’ah hadir maka dipastikan tenda yang ada tidak mampu menampung jama’ah,” papar Koordinator (Red)

Sebelumnya dalam awal pembukaan acara, Koordinator Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin Se-Peureulak Raya menyebutkan jumlah jama’ah di Aceh Timur.

“Jumlah Jama’ah Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin Peureulak Raya sebanyak 9.850 jama’ah,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk jumlah forum Majlis Ta’lim 146.000 lebih jama’ah sirul mubtadin Aceh.

Sementara itu, Waled Razali Manyak (Ketua Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin Provinsi Aceh) sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah Aceh Timur.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan pemerintah Aceh Timur, semoga kebutuhan besar yang dibutuhkan oleh Forum Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin Sound System dan Tenda untuk pelaksanaan Haul ditahun depan dapat terwujudkan,” harapnya.

(Hasbuh)