Beranda ADVERTORIAL Pemukim Ilegal Yahudi Israel Berusaha Culik  Bocah Palestina

Pemukim Ilegal Yahudi Israel Berusaha Culik  Bocah Palestina

15

TEPIBARAT.KABARDAERAH.COM- Warga Palestina menggagalkan usaha pemukimillegal Yahudi Israel untuk menculik dua anak Palestina di desa Madma selatan Nablus pada hari Rabu (7/2/2018), al-Araby al-Jadeed melaporkan.

Kepala dewan desa, Ehab Qat, Kamis, mengatakan kepada al-Araby bahwa sejumlah pemukim illegal Yahudi dari pemukiman di dekatnya Yitzhar menyerbu desa tersebut dan berusaha menculik kedua anak, berusia antara 10 dan 14 tahun, ketika mereka menggembala domba di pinggiran timur desa.

Sumber lokal mengatakan bahwa pemukim, sementara ada kehadiran pasukan Israel, mengikuti kedua anak tersebut, yang kembali ke rumah mereka.

Sumber lain mengatakan kepada Quds Press bahwa bentrokan pecah menyusul usaha penculikan tersebut, di mana pasukan Israel menembakkan bom gas dan suara ke penduduk setempat.

Penduduk desa takut serangan lain karena pemukim illegal Yahudi dan pasukan Israel tetap berada di wilayah selatan desa, laporan mengatakan.

Daerah di sekitar kota Nablus, Tepi Barat utara, memiliki salah satu konsentrasi permukiman illegal Yahudi Israel yang paling tinggi dan telah sering menjadi titik awal kekerasan.

Pemukim Yitzhar sangat terkenal karena fanatisme dan tindakan kekerasan mereka terhadap orang-orang Palestina, yang secara rutin menghancurkan kebun zaitun Palestina dan merusak properti Palestina. ***

(st/TNA)