Beranda DAERAH Warga Tanam Pohon Kelapa di Tengah Jalan

Warga Tanam Pohon Kelapa di Tengah Jalan

2

Aceh.Kabardaerah.com – Keberadaan pohon kelapa ditengah tengah jalan elak lintas Buket Rata (Lhokseumawe) – Krueng Mane (Aceh Utara), curi perhatian para pengguna jalan di Desa Pulo Iboih Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, pada Rabu (14/2/2018).

Menurut Amirullah (45) warga Pulo iboih saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa penanaman pohon kelapa tersebut merupakan bentuk kekesalan warga atas kerusakan jalan yang tidak kunjung ada perbaikan.

“Tidak jarang pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat kerusakan jalan ini, warga disini sudah sepakat untuk menanam pohon ini, supaya orang yang lewat hati – hati, karena jalan berlubang dan berbahaya,” terangnya.

Lebih lanjut amirullah memaparkan bahwa rusaknya jalan tersebut dikarnakan mobilitas pengguna jalan yang semakin meningkat termasuk diantaranya truk besar.

“Jalur ini sering digunakan mobilitas kendaraan truk beroda 10 dan lebih. Dulu lubangnya masih kecil dan sekarang sampai seperti ini parahnya,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya, jalan lintas tersebut dulu hanya dilalui kendaraan warga saja, namun untuk sekarang truk besar juga ikut melintas dijalan itu. Menurut Amirullah ketahanan jalan yang ada, tidak sesuai dengan kapsitas kendaraan yang semakin meningkat, oleh karnanya kerusakanpun tidak dapat dihindarkan.

“Aksi tanam pohon kelapa yang di lakukan warga, ini sebagai bentuk protes dan juga berharap instansi terkait turun tangan. Karna jika dibiarkan terus berlarut – larut, kerusakan akan semakin meluas,” tutur Amirullah.

Laporan : Junaidi
Editor : Muhammad Hasbuh