Beranda DAERAH PT. TIA Angsana Menyediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa

PT. TIA Angsana Menyediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa

102

KABARDAERAH.COM – Melalui Program CSR, Perusahaan PT. TUNAS INTI ABADI (TIA) dengan ini berinisiatif memberikan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bunati berupa Bantuan Pendidikan untuk putra putri yang berprestasi 25-08-2018.

M. Sahrul Rahmadani yang merupakan salah satu Tokoh Pemuda di Desa Bunati Kec.Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel menanggapi hal ini serta menyampaikan kepada media, bahwasanya hal seperti ini, program-program seperti ini yang sangat ditunggu-tunggu olehnya, sebab, dengan adanya Program CSR Pendidikan seperti ini nantinya akan mampu menunjang kualitas Pendidikan putra putri Masyarakat Desa Bunati.

Selain itu pula, tanggapan sahrul mengenai hal ini, ia sangat menganjurkan agar putra putri yang berstatus kuliah khususnya di Desa Bunati harus memanfaatkan momentum Program CSR Pendidikan dari PT. TIA yang mana dianggap akan sangat membantu dan bermanfaat ini, terlebih kepada mahasiswa yang perekonomiannya menengah kebawah tutur sahrul.

Adapun kriteria Syarat dan Ketentuan Bantuan Pendidikan dari PT. Tunas Inti Abadi ini adalah :
1. Bantuan pendidikan diperuntukkan bagi “putra putri daerah” yang berdomisi disekitar area operasional PT. Tunas Inti Abadi

2. Melampirkan fotocopy kartu tanda penduduk, kartu tanda mahasiswa, kartu keluarga dan pas foto ukuran 4×6

3. Penerima bantuan pendidikan adalah mahasiswa yang berprestasi dengan IPK minimal 2,75

4. Melampirkan hasil pencapaian semester sebelumnya yang telah dilegalisir oleh pihak Universitas

5. Membuat surat keterangan/pernyataan tidak sedang atau akan mendapat bantuan pendidikan dari institusi lain yang ditandatangani oleh pihak Universitas.

6. Melengkapi formulir permohonan dan melampirkan semua dokumen yang diperlukan.

Dengan adanya terobosan baru dari PT.TIA ini saya berharap dan ada kiranya tindak lanjut dari perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut serta mengambil bagian dalam hal peningkatan SDM Pemuda, Mahasiswa terkait pendidikan yang tuntas berkualitas seperti halnya di Kec Satui ,Angsana, Sungai loban, Kusam hulu dan tempat lainnya yang terkena dampak tambang.

Sebab pembangunan manusia lah yang kita harapkan kedepan dapat mengisi pembangunan Tanah Bumbu yang lebih berkualitas. Yang selama ini tidak ada perhatian yang real Khsususnya program kongkrit perusahaan dengan peningkatan kualitas pendidikan putra/putri daerah yang terdampak oleh tambang.

Ia melanjutkan, berapa persen sih pemuda yang kuliah di sekitar area tambang di tanah bumbu ini ? Prosentasenya kecil dan tak akan sampai membuat perusaahan bangkrut apalagi bubar justru akan memberikan dampak yang signifikan bagi percepatan pembangunan manusia lewat program-program kongkrit yang orientasinya jangka panjang.

Harapan kedepannya agar Program-program pendidikan seperti ini selalu bisa dioptimalkan oleh Perusahaan sekitar ketiap-tiap Desa, agar nantinya dapat meningkatkan kualitas, kapasitas serta kapabilitas putra dan putri dalam menghadapi era digital nantinya, sahrul menutup komentarnya. (AM)