Beranda DAERAH Puncak Peringatan HPN, Jokowi Ngaku Kagum Dengan Ranah Minang 

Puncak Peringatan HPN, Jokowi Ngaku Kagum Dengan Ranah Minang 

5

Sumbar.Kabardaerah.com- Hari ketiga berada di Ranah Minang, Jumat, 9 Februari 2018, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana yang bermalam di Kabupaten Tanah Datar, akan terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Selepas menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Di sela-sela kesempatan itu Jokowi mengaku Kagum dengan Sumatera Barat. Kekhasan di Ranah Minang sangat terasa. Masyarakatnya juga luar biasa. Ia juga mengajak insan pers di Sumbar untuk sama sama menegakkan fungsi Pers.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga akan menghadiri groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin). ***

(Gunawan/rel)