Beranda DAERAH Selenggarakan Seminar Hypno-Communication, KAHFI EL-Abrar Kalsel Hadirkan Dr. Ir. Tubagus,ST.,M.Si.,MCHt.,CHI.

Selenggarakan Seminar Hypno-Communication, KAHFI EL-Abrar Kalsel Hadirkan Dr. Ir. Tubagus,ST.,M.Si.,MCHt.,CHI.

106

BANJAMASIN – Sabtu, 15 September 2018 Ratusan Mahasiswa dari seluruh Kalimantan Selatan menghadiri Seminar Publik Speeking Era Konseptual “The Power of Hypnocommunication” diaula Kayuh Baimbai Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam rangkaian kegiatan seminar tersebut diawali dengan sambutan oleh Rektor KAHFI El-Abror Kalimantan Selatan menyampaikan “ketika ada yang bertanya, bisakah ijazah KAHFI dipergunakan untuk melamar pekerjaan ? Tentu jawabnya tidak bisa karena dikampus KAHFI mencetak Motivator. Seperti orientasi zaman dulu seseorang sekolah hanya untuk mendapatkan ijazah agar mendapatkan pekerjaan dan sekarang mindset itu harus dirubah bahwa sekolah diniatkan bukan untuk diri sendiri tapi untuk kebermanfaatan orang banyak”.

Kemudian dilanjutkan acara seminar yang disampaikan oleh Dr. Ir. Tubagus, ST., M.Si., MCHt., CHI. selaku pendiri KAHFI Motivator School menyampaikan “Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam diri manusia kaitannya dengan keterlambatannya manusia menyadari dirinya sebagai seorang manusia. Dengan itu yang perlu dikuasai oleh seorang manusia adalah : 1. Komunikasi 2. Fikir 3. Ilmu Jiwa”.
Beliau menjelaskan “3 hal inilah yang mendasar yang perlu dikuasai untuk menjadi pribadi yang bermanfaat, karena kebermanfaatan diawali oleh komunikasi yang baik.”

Kampus KAHFI sudah berdiri dibeberapa daerah di Indonesia, antara lain : Kampus Pusat di Jakarta, Kampus Cabang Pare Kediri, Kampus Cabang Bogor, Kampus Cabang Kalimantan Selatan yakni di Banjarmasin dan Banjarbaru. Mahasiswa Baru untuk angkatan ke-3 di Kalimantan Selatan berjumlah kurang lebih 112 orang, salah satu contoh dari mahasiswa kampus STIT Darul Hijrah yang masuk mendaftar Mahasiwa KAHFI berjumlah 18 orang. Muhammad Hanafi selaku Presiden BEM Mahasiswa STIT Darul Hijrah menyampaikan kepada media “Kita menginginkan seluruh mahasiswa kalimantan selatan dapat bergabung dikampus ini. Karena kita percaya kampus KAHFI Motivator School akan melahirkan pribadi-pribadi yang cakap akan cara berkomunikasi yang baik, karena dengan itulah kita akan menguasai lingkungan dan pola pikir kita”. Kata Presidium BEM Se-Kalimantan tersebut.

Tidak luput pula Ketua Umum AMSA (ASEAN Muslim Students Association) Indonesia Zona IV mengapresiasi kegiatan seminar yang penuh dengan kekeluargaan dan rasa syukur kepada Allah SWT. karena bagaimanapun kegiatan baik yang tidak berorientasikan kepada Allah SWT maka akan sia sia. Tutup mahasiswa pasca sarjana tersebut. (Lukman)