Beranda ADVERTORIAL Sidak PNS, Wabup Tanjabtim Temukan Bantal Di Kantor

Sidak PNS, Wabup Tanjabtim Temukan Bantal Di Kantor

14

JAMBI.KABARDAERAH.COM— Untuk memastikan kinerja disetiap instansi dijajaran Pemerintahan Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Robby Nahliyansyah Wakil Bupati Tanjabtim lakukan sidak kesejumlah Instansi Kedinasan. Rabu (7/2/2018).

Dalam sidak tersebut, Robby dikagetkan dengan penemuan bantal diruangan kerja di Dinas Ketahanan Pangan, sontak saja Robby menyuruh seluruh para pengawai untuk kumpul.

Wabup mempertanyakan, kenapa ada bantal ditengah ruangan, padahal itu adalah tempat kerja, namun salah satu pengawai dinas tersebut berdalih jika bantal itu untuk istirahat pegawai yang tengah hamil.

“Jika ada yang hamil dengan kondisi fisik tidak memungkinkan silahkan izin, tidak bagus dilihat orang, karna ini adalah kantor,” ujar Robby.

Setelah itu, Robby melanjutkan sidaknya kesejumlah dinas diantaranya, Dinas Pertanian, disitu Robby terlihat memasuki ruangan demi ruangan sembari mengecek alat operasional kerja, seperti Laptop.

Selanjutnya menuju ke Dinas Perkebunan dan Peternakan, disitupun Wabup menemukan beberapa dek jebol, padahal kata Wabup bangunan tersebut dikerjakan pada tahun 2017 lalu, dirinya pun sangat menyayangkan kualitas bangunan tersebut.

Sementara di Dinas Koperasi, Wabup menjumpai salah seorang pengusaha terasi, dalam perbincangannya tersebut Wabup menyarankan kepada pengusaha tersebut untuk mengurus izinnya.

Usai sidak, Robby memberikan keterangan, bahwa dalam sidak tersebut masih ditemukan para ASN yang tidak ngantor.

Namun demikian, Robby mengatakan, jika dibandingkan pada sebelumnya tingkat kehadiran para ASN atau Honorer dan PHTT sudah menurun.

“Tidak terlalu banyak, alhamdullilah masih taat dan mau bekerja, dari persentase sangat kecil yang tidak hadir,” ujar Robby.

Robby berpesan kepada ASN, untuk terus meningkatkan kualitas sebagai pelayan publik, baik secara SDM maupun kedisiplinan, serta mengedepankan kualitas layanan yang prima terhadap masyarakat.

Memang diakui Robby, bermacam-macam pola tingkah laku dari ASN, ada yang malas, ada yang bisa diandalkan serta ada yang paham, ada yang tidak tahu fungsi dan tugasnya.

Untuk itu Robby menjelaskan, kedepannya akan selalu berupaya untuk meningkatkan SDM ASN, agar tugas dan fungsinya bisa berjalan sesuai dengan harapan. (KD Udin)