Beranda DAERAH Siswa SMPN 6 Satui Mengikuti Jejak Lalu Muhammad Zuhri Sang Juara Dunia

Siswa SMPN 6 Satui Mengikuti Jejak Lalu Muhammad Zuhri Sang Juara Dunia

53

TANAHBUMBU.KABARDAERAH.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP ditingkat kabupaten telah usai khususnya Cabang Olahraga Atletik. Pemenang Cabang Olahraga tersebut adalah Muhammad Nabawi Siswa SMPN 6 Satui.

SMPN 6 Satui masuk wilayah administrasi desa jombang kecamatan satu Kabupaten Tanah Bumbu. Walaupun desa tersebut adalah desa tertinggal dibanding desa Sungai Danau, Makmur Mulia, Sinarbulan tetapi dapat melahirkan pelajar hebat sang juara. Mirip kisahnya dengan pelari nasional Lalu Muhammad Zuhri yang juara dunia lari cepat 100m. Berasal dari Nusa Tenggara Barat keluarga miskin dan daerah tertinggal.

“Alhamdulillah, berkat latihan yang sangat gigih siswa kami bisa mewakili kabupaten, kecamatan, dan sekolah-sekolah yang ada. Mudah-mudahan dengan adanya efen ini siswa yang mewakili kabupaten bisa menggugah siswa-siswi lainnya untuk berlatih menyalurkan bakatnya dan mengharumkan kabupaten, kecamatan, sekolah.” Ucap Ibu Marwiyah, S.Pd guru olahraga SMPN 6 Satui kepada kabardaerah.com, Selasa (31/08).

Cabang olahraga atletik yang diperlombakan adalah ada tiga yaitu lari cepat 60m, lompat jauh, dan tolak peluru.

Ditempat terpisah Kepala Desa Jombang Bapak Ansari menyampaikan banyak terimakasih kepada guru-guru SMPN 6 yang sudah membimbing sampai mewakili kabupaten. “Mari kita doakan bersama agar Muhammad Nabawi membawa kabar gembira saat pulang nanti seperti Lalu Muhammad Zuhri pulang membawa kabar bahagia dan juga kita bersama-sama mendoakan anak tersebut agar sukses mengharumkan kabupaten. Ini adalah sejarah baru karena lahir pelajar SMPN 6 mewakili kabupaten.” Terangnya

SMPN 6 Jombang ini dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah sekarang banyak menoreh prestasi yang luar biasa. Salah satunya adalah mengantarkan Muhammad Nabawi mewakili tanah bumbu mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat provinsi dan juga pembangunan infrastruktur disekolah yang baik yaitu pembangunan LAB baru serta fasilitas lainnya di SMPN 6 Satui bantuan dari kabupaten.

Kecamatan Satui terdiri dari 16 desa dengan jumlah sekolah menengah pertama (SMP) adalah 10 sekolah. Diantaranya yaitu SMPN 1 dan SMPN 10 (Ds. Makmur Mulia), SMPN 2 (Ds. Woborejo), SMPN 3 (Ds. Setarap), SMPN 4 (Ds. Sinarbulan) SMPN 5 (Ds. Sejahtera Mulia), SMPN 6 (Ds. Jombang), SMPN 7 (Ds. Satui Timur), SMPN 8 (Ds. Pandamaran Jaya), SMPN 9 (Ds. Sungai Cuka). (AM)