Beranda TERBARU Sulaiman Umar, Benahi Segala Sektor KNPI Tanah Bumbu

Sulaiman Umar, Benahi Segala Sektor KNPI Tanah Bumbu

100

KALSEL.KABARDAERAH.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu dibawah yang diketuai Sulaiman Umar menunjukkan melakukan pembenahan.

Selepas diadakannya Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Tanah Bumbu, yang mana menghasilkan satu rekomendasi agar segera dilakukan pembentukan Kepengurusan KNPI di 10 Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.

Sulaiman Umar, selaku Ketua umum DPD KNPI periode tahun 2017-2020, langsung memberikan arahan untuk dilaksanakan musyawarah di tiap kecamatan guna membentuk Ketua dan pengurus KNPI tingkat kecamatan.

Pada Minggu (04/3), meski bertepatan dengan hari libur, Kecamatan Kuranji dan Kusan Hulu mendapat kesempatan melaksanakan musyawarah untuk menetapkan Ketua KNPI Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kusan Hulu secara definitif sesuai AD/ART organisasi.

Pagi harinya, sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Sulaiman Umar dan jajaran DPD memulai kegiatan musyawarah yang sekaligus ajang silaturrahmi untuk menghidupkan kembali peran KNPI sebagai forum komunikasi organisasi dan pemuda di Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Sulaiman Umar mengharapkan bahwa pemuda di Tanah Bumbu memiliki wadah dalam menyalurkan kreatifitas untuk berperan aktif dalam pembangunan di Bumi Bersujud.

Untuk itu, dirinya merasa terpanggil untuk bergerak mulai dengan pemberdayaan anak muda sebagai tonggak utama pembangunan di Tanah Bumbu.

“Dalam satu dekade ini seorang anak muda telah mencuri perhatian secara nasional karena keberhasilannya membangun, namun demikian saat ini kabar sedih karena yang bersangkutan akan menapaki jejak karier yang lebih tinggi” Tutur Sulaiman Umar.

“Tetapi saya percaya bahwa ketika ada anak muda pamit, maka akan ada anak muda yang bangkit”. Tambahnya.

Selepas musyawarah KNPI di kecamatan Kuranji dengan ditetapkannya Selamat Kurniawan, SE sebagai ketua definitif, rombongan DPD KNPI bergeser ke kegiatan lainnya di Kecamatan Kusan Hulu.

Dengan agenda yang sama musyawarah di Kecamatan Kusan Hulu juga berhasil menetapkan Mustain Ramli sebagai Ketua KNPI kecamatan Kusan Hulu untuk tahun 2018 – 2021.

Sebagai penutup, di depan Camat dan Kapolsek serta Danramil dua kecamatan, Sulaiman Umar menargetkan bahwa pada ulang tahun Tanah Bumbu pada 15 April mendatang, pihaknya sudah melantik kepengurusan di semua kecamatan di Tanah Bumbu.

Sehingga program kerja yang disusun dalam Musyawarah Daerah dapat terealisasi dengan kerjasama semua elemen dalam organisasi KNPI, bahkan lintas sektoral seperti Camat, Kapolsek, Danramil dan semua OKP yang ada di Tanah Bumbu,” tutupnya. (mustain ramli)