Beranda DAERAH Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sangat Dibutuhkan Di Desa Bunati Angsana

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sangat Dibutuhkan Di Desa Bunati Angsana

75

TANAHBUMBU.KABARDAERAH.COM – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sangat Dibutuhkan Di Desa Bunati Kecamatan Angsana kabupaten Tanah Bumbu (06/08).

Salah seorang warga Desa Bunati sekaligus Pemerhati Pemberdayaan Nelayan di Desa Tersebut yaitu M. Sahrul Rahmadani berharap kelembagaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang merupakan kelembagaan ekonomi yang bergerak pada sektor Pemasaran Hasil Tangkapan Nelayan ini segera _diwujudkan atau diaplikasikan_ di Desa Bunati Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

M. Sahrul Rahmadani juga mengungkapkan alasan utamanya kepada media pentingnya kehadiran TPI itu adalah bertujuan agar kelembagaan ini memiliki peranan yang penting didalam membantu memasarkan hasil tangkapan, terutama apabila hasil tangkapan yang didaratkan relatif banyak penjualan menjadi teratur dan cepat laku tanpa harus menunggu terlalu lama dibandingkan apabila nelayan menjual secara individu.

Selain itu M. Sahrul Rahmadani pun juga berharap melalui fungsi TPI ini nantinya dapat memberikan perlindungan khusus bagi Nelayan Desa Bunati dalam hal Permainan harga yang bisa dilakukan para pedagang yang bisa menimbulkan kerugian kepada para Nelayan.

Secara garis besar jika TPI ini akan segera terwujud & berjalan maka para Nelayan di Desa Bunati akan sangat Terbantu dari segi penjualan hasil tangkapan yang didaratkan kemudian kualitas harga penjualan bisa terjaga.

Selain itu ia melanjutkan bertutur kepada media bahwasany diera moderenisasi ini suatu saat nanti ada program atau aplikasi tehnologi yang hadir untuk memfasilitasi masyarakat Nelayan Desa Bunati yang bisa menjual hasil tangkapan secara Online kepada konsumen sehingga penjualan akan mendapatkan nilai jual yang efektif Tutupnya. (AM)