Beranda PENDIDIKAN TMP Kalsel Melaksanakan TRY OUT SBMPTN 2018

TMP Kalsel Melaksanakan TRY OUT SBMPTN 2018

140

Kalsel.kabardaerah.com – Pengurus Provinsi Taruna Merah Putih hari ini melakasanakan Try Out SBMPTN 2018 digedung Pramuka Banjarmasin, Minggu (29/04). Acara ini juga tidaka hanya diselenggarakan di Banjarmasin tapi seluruh indonesia secara serentak.

Sekretaris Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel berharap dengan diadakan Try Out SBMPTN 2018 ini dapat memotivasi calon mahasiswa untuk meneruskan cita-citanya sebagai calon pemimpin masadepan bangsa.

“Semoga Try Out ini mencetak rekor MURI (museum rekor indonesia) dengan kategori peserta terbanyak seperti halnya tahun lalu 2016. Melihat antusiasme calon mahasiswa hari ini luar biasa atmosfernya padahal ini hari libur,” ucap Fazlur Rahman Sekretaris TMP sekaligus ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan kepada kalsel.kabardaerah.com.

Fazlur Rahman menjelaskan sebagai organisasi kepemudaan TMP peduli terhadap pengembangan minat dan bakat anak muda termasuk pendidikan bagi para pelajar di tanah air khususnya provinsi kalimantan selatan. Karena pemuda milenial ini yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Peserta Try Out dari berbagai daerah kalimantan selatan banyak berminat masuk kampus UNLAM, UIN Antasari Banjarmasin, Politeknik Negeri, dan kampus Negeri lainnya.

Ditempat terpisah M. Syarifuddin (Ketua TMP Kalsel) menambahkan harapan kami kepada pelajar zaman now (mahasiswa)  dapat mengenal lebih dalam tentang TMP. “kami hadir melalui TMP ini untuk menyampaikan pesan kepada mereka bahwa kami siap bahu membahu bersama mereka untuk meraih cita-citanya dan menjadikan mereka ini sebagai pemuda yang unggul dan berdaya saing. Agar berdaya saing maka kami melaksanakan TRY Out buat mereka sehingga disaat mengikuti tes di kampus PTN nantinya berjalan lancar dan diterima. Saya bersyukur tahun ini lebih banyak peminat yang ikut Try Out dibading tahun lalu”.

Try Out ini di ikuti oleh 450 peserta yang tersebar dari 25 sekolah SMA/SMK/MA dikalimantan selatan, bahkan dari Hulu Sungai Tengah (HSU)  juga ikut try out ini.

“Bagi pelajar zaman now sekeras apapun usaha kalian jangan lupa berdoa. Usaha haruslah diimbangi oleh doa agar jalan yang kita pilih adalah jalan yang lurus yaitu jalan yang diridho’i oleh Allah SWT. Seperti halnya yang disampaikan cendekiawan kita yaitu almarhum Cak Nur (untuk memcapai kebahagiaan didunia dan akhirat haruslah paduan utuh antara aspek duniawi-ukhrowi, individu-masyarakat, serta integralisasi antara iman, ilmu dan amal). Dari sini kita bisa petik untuk mencapai kesuksesan yang paripurna haruslah gotong royong atau bersama-sama tidak hanya bicara individualistik. Sama halnya kehadiran kami disini membantu calon mahasiswa melalui Try Out. Sukses untuk kita semua dan semoga bermanfaat Try Out ini bagi kita semua,” ucap Muhammad Syarifuddin Ketua TMP Kalsel. (AM)